Sabtu, 23 Agustus 2014

Pelayanan Jasa Foto Pre Wedding Jakarta

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jasa foto pre wedding. Saat ini foto pre wedding menjadi sangat trend. Kebanyakan pasangan kekasih yang akan melanjutkan ke jenjang pernikahan akan sibuk mengurus persiapan pernikahan mereka. Salah satunya adalah pre wedding. 

Foto pre wedding ini berbeda dengan foto pernikahan. Untuk foto pre wedding ini biasanya pasangan calon suami istri akan melakukan pemotretan di lokasi-lokasi tertentu. Jika foto pernikahan adalah untuk dokumentasi acara pernikahan, foto-foto pre wedding akan ditampilkan saat acara pernikahan nanti. Kurang lengkap rasanya jika tidak ada foto pre wedding. Walaupun sejatinya pre wedding ini tidak wajib, namun perkembangan zaman dan trend yang ada membuat foto pre wedding menjadi syarat sebelum melangsungkan pernikahan. 

Kesempatan ini sangat bagus untuk anda para fotografer yang sedang berfikir untuk membuka usaha. Walaupun sebagian pasangan memilih untuk melakukan sendiri pre wedding mereka, namun kebanyakan akan memilih untuk menyewa jasa foto pre wedding. Apalagi jika anda mempunyai studio yang bagus atau rekomendasi beberapa tempat yang bagus untuk pre wedding. 

Foto pre wedding bisa dilakukan indoor maupun outdoor. Untuk indoor anda harus memiliki studio yang memiliki view bagus sesuai konsep yang diminta klien. Misalkan klien meminta konsep klasik, anda harus bisa menset studio anda menjadi ruangan dengan berbagai furniture klasik. Dan untuk itu modal yang diperlukan tentu tidak sedikit.

Untuk foto pre wedding outdoor anda sebaiknya memiliki banyak referensi tempat yang bagus. Seperti pantai, pegunungan, dan hal-hal lain yang berbau alam. Atau bisa jug ataman-taman bunga, dan lain-lain. untuk foto outdoor ini anda juga harus kreatif dalam mengambil foto agar foto pre wedding yang dihasilkan bagus. 

Terkadang beberapa pasangan memiliki tempat-tempat kenangan yang ingin mereka jadikan sebagai tempat pre wedding. Jika mereka sudah menetapkan tempat tujuannya, anda tinggal mengambil fotonya saja. keuntungan lain yang anda dapatkan adalah anda juga mendapat tambahan referensi tempat untuk klien-klien anda yang lain. semakin banyak referensi tempat yang anda miliki, semakin banyak klien yang mungkin datang ke tempat anda. 

Ada beberapa tips untuk usaha foto pre wedding anda, sebagai berikut:
  • Sebagai permulaan anda harus aktif dalam mencari klien. Ketika nanti nama anda sudah dikenal maka klien sendiri yang akan datang mencari anda.
  • Promosi dan publikasikan usaha anda, bisa melalui brosur, catalog, atau lewat social media. 
  • Pasang tariff yang bersaing, usahakan tidak terlalu mahal dan jangan lebih mahal dari yang lain. kecuali anda memiliki nilai plus yang tidak dimiliki pesaing anda, seperti lokasi foto yang cantik dan akses gratis. 
  • Utamakan kualitas dan profesionalitas. Jika anda mengutamakan kualitas, klien akan datang dengan sendirinya.




Artikel lain :